Konsep Training Rehab Hati Qurani.

Konsep Training Rehab Hati Qurani.
(Sinergi Pelatihan dan Penyembuhan dengan Konsep Tazkiyyah dan Teraphy Al Qur'an).

RehabHati Qur'ani merupakan tehnik penyembuhan dengan mensinergikan pelatihan RehabHati dan Teraphy AlQur'an. Dimana didalamnya terdapat 5 konsep dasar, yaitu Tazkiyyah, Hakikat Penyembuhan (Teoritikal, Logika Ilmiah dan Dalil), Demontrasi Penyembuhan, Simulasi & Praktik, Teraphy AlQur'an, Diskusi Interaktif dan Pelatihan Self Healing.  

Dalam konsepsi dan teori rehab hati, peserta dilatih untuk memahami hakikat kesembuhan al Qur'an, mengenal sebab dan ciri gangguan Jin, teori dan dalil teraphy Al Qur'an, demontrasi teraphy Al Qur'an, simulasi dan praktik, teraphy massal, diskusi & pelatihan aplikatif "50 Tehnik Ruqyah Mandiri" atau self healing untuk pemulihan dan penyembuhan dirumah pasca pelatihan. 

Peserta dilatih untuk yakin dan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dirumah selepas pelatihan, dengan menitik beratkan pada penanaman keyakinan pada diri dan Rabbnya. Dengan konsep training 2 hari (2x 8jam) ini, peserta yang sakit insyaAllah sembuh dan bahkan mampu menyembuhkan yang lainnya (biidznillah). Di level 2 (1x8jam) berikutnya, peserta yang sudah mengaplikasikan teori ini akan dilatih menjadi Praktisi Ruqyah yang Handal dan Bertauhid, mencintai sunnah dan al Qur'an juga memusuhi syaitan. Di level 3, Praktisi yang sudah terlatih dan berpengalaman akan dilatih menjadi Trainer Ruqyah yang siap melatih umat menjadi Praktisi bersama garda tauhid lain di komunitas Qur'anic Healing Indonesia dan Dunia.

Pelatihan RehabHati bisa disederhanakan menjadi 1 hari atau bahkan 1 jam dengan komposisi 70/30. Dimana 70% Tausiyyah dan Tazkiyyah serta 30% Teraphy Al Qur'an. Kesuksesan pelatihan harus didukung setidaknya 50 peserta dan soundsystem yang baik, kondisi ruangan nyaman dan fasilitas Audio-Visual yang professional. 

Pelatihan ini bisa diaplikasikan dengan penyesuaian di Sekolah Menengah Atas, Kampus, Perusahaan, Rumah Sakit, Lembaga Pemerintahan dan umum semisal di masjid dan Rumah. Kesuksesan pelatihan sangat didukung oleh kemauan dan kebutuhan pribadi dari masing-masing peserta pelatihan.   

Jadi RehabHati bukan klinik pengobatan yang siapa saja bisa datang. RehabHati juga bukan Ruqyah Massal seperti yang dijumpai selama ini. RehabHati Qur'ani adalah sebuah Sinergi Pelatihan dan Teraphy dengan Tazkiyyah dan Teraphy Al Qur'an! Konsepnya adalah training intensif selama 2 X 8 Jam. Jika waktunya tidak cukup atau hanya 1, 2 jam saja maka materi tidak tersampaikan dan yang terjadi hanya fitnah kepada al Qur'an. 

RehabHati Qur'ani tidak hanya bermisi penyembuhan (mengambil sebab kesembuhan dg al Qur'an) tetapi melakukan perombakan pemikiran dan Perubahan Menyeluruh pada orientasi hidup seseorang. Menjemput kesembuhan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Mengubah pasien menjadi Praktisi ruqyah syariyyah yang bertauhid dan memusuhi syaitan. Mengajak manusia mencintai sunnah dan membenci bid'ah! 

Jika anda hanya mencari kesembuhan jasad tanpa mau berubah atau memperhatikan kesembuhan qalbu (ruhani) maka anda salah tempat. Karena al Qur'an itu obat yang baik bagi jiwa yang baik dan qalbu yang hidup. Bukan untuk jiwa yang tersesat di dunia dan belum ingin kembali. Al Qur'an hanya akan jadi obat buat jiwa yang baik atau yang ingin menjadi baik. 

Proses atau sebab kesembuhan meliputi tazkiyyah, teraphy al Qur’an, teraphy mandiri dan hijrah. Tazkiyyah yang meliputi pemurnian akidah dan tauhid, pengembalian fitrah hati, mengubah orientasi hidup, rekontruksi hati, membangkitkan keyakinan, taubatannasuha dan semangat hijrah dari jahiliyah ke sunnah ini mempengaruhi lebih dari 70% dari kesembuhan.  

Proses berikutnya adalah teraphy al Qur’an atau lebih dikenal dengan ruqyah syariyyah menduduki prosentasi kurang dari 10 %, dalam tahap ini jiwa manusia akan diguncang untuk meruntuhkan belenggubelenggu sihir didalamnya.  

Setelah teraphy, langkah selanjutnya adalah istiqamah dalam ruqyah mandiri hingga betul-betul terbebas dari gangguan psikis dan sel-sel tubuh mulai melakukan regenerasi menuju kesembuhan. 

Proses selanjutnya adalah opsional, atau ini adalah pilihan. Bagi mereka yang ingin sembuh secara permanent maka tidak ada jalan lain kecuali ia harus hijrah atau melakukan perubahan besar dalam hidupnya, hijrah dari masa-masa jahiliyyah yang gelap ke masa sunnah yang penuh cahaya.  

Proses ini memakan waktu yang berbeda, tergantung kesungguhan dan pemahaman masing-masing. Ada yang 30 menit, 3 jam, 3 hari, 3 bulan, 3 tahun bahkan puluhan tahun bahkan tidak sembuh-sembuh hingga ia bosan diruqyah dan peruqyahnya pun bosan melihat wajahnya.