Ruqyah Mandiri Sesuai Sunnah

Tazkiyyah & Konseling Sebelum Meruqyah

Tazkiyyah & Konseling 

Setelah selesai persiapan ruqyah, maka langkah selanjutnya adalah dengan menggali lebih dalam informasi dari pasien. Konseling ini bertujuan untuk menggali sedalam-dalamnya informasi yang akan membantu kita untuk menemani/membimbing pasien menuju kesembuhan yang diridhai.  

Awali dengan memposisikan diri sebagai dokter spiritual yang dibutuhkan pasien, ber-emphatilah kepada pasien anda. Sambut jiwanya dengan mendengar semua keluhan dan latarbelakang atau sebab-sebab dia sakit yang dia ketahui.   

Kemudian tanyakan kepada pasien secara pribadi dimana titk atau tempat-tempat sakit ditubuhnya dan kapan saja rasa sakit itu menyerang sebagai informasi untuk solusi atau cara pengobatannya.  
Gali sedalam-dalamnya dan beritahukan kepada pasien pentingnya kejujuran informasi ini, katakan kepadanya bahwa ini adalah bukan aib dan berjanjilah untuk menjaganya agar jiwanya tenang dan mau berikrar tentang kesalahannya.   

Kemudian beri jawaban atas semua masalahnya dengan metode tausiyyah dan tazkiyyah, luangkan waktu 10 hingga 30 menit untuk menerangkan kepada pasien tentang makna Ruqyah Syariyyah dan kesembuhan sejati yang ingin Allah anugerahkan kepada hambaNya dengan membebaskan diri dari berbagai bentuk kesyirikan.  

Hal-hal yang perlu ditanyakan saat konseling adalah:  
 Apakah anda termasuk orang yang percaya kepada jimat dan pusaka? 
 Pernah anda mengikuti sebuah perguruan tenaga dalam, kebatinan, pengisian? 
Jika pernah, ajak taubat dan minta kesediaannya jika ilmunya akan hancur dengan Ruqyah Syariyyah.  
 Pernahkah anda berobat ke paranormal atau dukun? Jika pernah, ajak bertaubat. Anda harus memberi tahu ciri-ciri dukun dan dosa besar jika mendatanginya.  
 Pernahkah anda berobat kepada kyai, ustad, habib dan ketika pulang dibekali jimat atau penangkal yang dikubur? Jika ada jimat-jimat itu harus dihancurkan terlebih dahulu. . 
 Pernahkah melakukan amalan atau ritual bid’ah semisal wirid-wirid ribuan dan disertai puasa aneh?  

Untuk dapat melakukan konseling setidaknya seorang teraphist harus mengetahui dan memberi pencerahan kepada pasien tentang Cara-cara Jin masuk ke tubuh manusia dan Ciri-Ciri Dukun agar pasien terbantu dalam menganalisa penyebab penyakitnya

Sekian artikel tentang Tazkiyyah & Konseling Sebelum Meruqyah
Labels: Tazkiyyah & Konseling Sebelum Meruqyah

Thanks for reading Tazkiyyah & Konseling Sebelum Meruqyah. Please share...!

Back To Top