TEHNIK USAPAN RUQYAH

TEHNIK USAPAN
Dari Aisyah ra berkata : “Bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah peniup untuk dirinya dalam keadaan sakit menjelang wafatnya dengan bacaan Al Mu’awwidzat. Maka ketika beliau kritis, akulah yang meniupkan bacaan itu dan aku usapkan kedua tangannya ke tubuhnya karena keberkahan tangannya.”

(HR. Bukhari, Muslim).
Dari 'Aisyah radliallahu 'anha dia berkata; "Apabila Rasulullah   ﷺ hendak tidur, maka beliau akan meniupkan ke telapak tangannya sambil membaca QUL HUWALLAHU AHAD (QS Al Ikhlas 1-4) dan Mu'awidzatain (An Nas dan Al Falaq), kemudian beliau mengusapkan ke wajahnya dan seluruh tubuhnya. Aisyah berkata; Ketika beliau sakit, beliau menyuruhku melakukan hal itu." 36

FUNGSI APLIKATIF TEHNIK USAPAN
 Menyirnakan sakit sihir dipermukaan.  Tehnik ini sangat ampuh untuk menghilangkan sakit di tubuh karena sihir semisal gatal, ngilu, sakit seperti ditusuk, kesemutan, pegal, panas, dingin, dll.  Caranya, bacakan ayat ruqyah (semisal surah Al Mukminun ayat 15 atau 3Qul) ditelapak tangan dan tiupkan lalu usapkan didaerah yang sakit dengan berniat untuk menyapu/mengobati/membuang penyakit dari tubuh.

 Menghilangkan Penyakit Dalam (fisik dan psikis)
 Tehnik usapan bisa dilakukan menyembuhkan/healing didaerah kepala, dada, semisal sesak, gelisah, ragu, was-was, syahwat berlebih, marah, dendam atau bahkan sampai penyakit gila.

Hal ini seperti sebuah riwayat dari Ibnu Abbas ra bahwa ada seorang wanita datang membawa anaknya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata ”Wahai rasul, ia terkena penyakir gila”. Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memantrainya (meruqyah) dan mengusap dadanya, lalu anak itu muntah dan keluar dari mulutnya seperti binatang kecil lalu bergerak.

 Usapan Sektoran untuk teraphy Penyembuhan Syaraf Tulang Belakang.  Syaraf belakang merupakan salah satu pusat berbagai penyakit. Usapan sektoran ditulang belakang ini dilakukan jika penyakit atau titik sakit tidak diketahui, jika ada nyeri dititik tertentu dan bisa dipelajari maka lebih baik lakukan dititik tertentu. Lakukan usapan sambil membacakan Ayat-Ayat Ruqyah. Caranya bacakan ayat ruqyah dan usapkan (dorong) dari bawah keatas untuk membuang penyakit melalui mulut (muntahan), biasanya pasien muntah. Untuk detoksifikasi, direkomendasikan untuk membaca surah Al Falaq